TIMES BOJONEGORO, JAKARTA – Mainan tamaghotchi yang pernah hype di tahun 1990-an kembali populer di tahun 2025.
Uniqlo perusahaan ritel pakaian kasual dari Jepang yang merupakan anak perusahaan dari Fast Retailing Co., Ltd. yang merilis tamaghotchi baru untuk meraayakan 30 tahun mainan tersebut.
Uniqlo merilis mainan tamagotchi baru yang mirip dengan gen 1 atau keluaran pertama dengan warna merah putih.
Mainan ini dibandrol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
Tamagotchi
Tamagotchi adalah mainan hewan peliharaan virtual berbentuk telur yang dirilis oleh perusahaan Jepang Bandai pada tahun 1996.
Nama "Tamagotchi" berasal dari kata "tamago" (telur) dalam bahasa Jepang dan "watch" (jam tangan) dalam bahasa Inggris.
Permainan ini dibuat oleh Akihiro Yoki dan programer Aki Maita.
Pemain harus merawat karakter digital berupa telur yang akan menetas menjadi seekor hewan peliharaan.
Seperti hewan peliharaan lainnya, pemain juga harus merawatnya dengan sepenuh hati. Mulai memberi makan, menuntunnya buang air atau merawatnya saat sakit. Pemain harus membuay hewan digital itu tumbuh sehat dan bahagia.
Permainan ini tidak menyediakan itur pause, sehingga hewan digital peliharaan itu bisa saja mati juga tidak dirawat dalam waktu yang lama.
Bentuk fisik mainan ini kecil dan menggemaskan, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Ada yang berbentuk gantungan kunci ada juga yang jam tangan.
Seiring waktu, tamagotchi telah berevolusi dengan fitur-fitur modern seperti layar berwarna dan konektivitas Bluetooth. Gimana tertarik membelinya? (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Super Gemas, Uniqlo Kembali Populerkan Tamagotchi
| Pewarta | : Dhina Chahyanti |
| Editor | : Dhina Chahyanti |